Teknik Industri | Universitas Maarif Hasyim LatifTeknik Industri | Universitas Maarif Hasyim Latif
087 829 842 496
Taman, Sidoarjo

TechoFair UMAHA

TechnoFair  adalah pertemuan dan pameran antara pihak kampus dan para calon mahasiswa. Tujuan utama dari acara ini adalah untuk memfasilitasi pihak program studi untuk memberikan wawasan kepada siswa siswi kelas 12 di bawah naungan Yayasan Pendidikan Maarif (YPM) wilayah Sidoarjo dan sekitarnya. Kegiatan dilaksanakan di gedung Graha Anugerah Gusti II yang berada di Jln. Ngelom Megare No. 30 Kecamatan Taman Kabupaten Sidoarjo, tepatnya di area Universitas Maarif Hasyim Latif (UMAHA). Kegiatan terlaksana pada tanggal 25 dan 26 Oktober 2023 pukul 07.30 WIB hingga selesai. Antusias siswa SMK, SMA, STM untuk mengunjungi setiap booth yan terdiri dari semua Program Studi (Prodi). UMAHA terdiri dari beberapa fakultas  yaitu Fakultas Teknik terdiri dari Teknik Industri S1, Teknik Mesin S1, Teknik Informatika S1, DKV S1, Teknik Komputer D3. Juga ada Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Hukum dan Fakultas Kesehatan.
Salah satu booth yang menarik siswa adalah booth dari Prodi Teknik Industri, disana para mahasiswa menghadirkan berbagai macam video kegiatan perkuliahan, profil dosen, kegiatan himpunan, serta kegiatan-kegiatan lain yang aktif dilaksanakan oleh mahasiswa Teknik Industri UMAHA. Selain itu, yang menambah minat siswa untuk datang ke booth Prodi TI adalah adanya prototype hasil tugas besar matakuliah Perencanaan dan Pengembangan Produk (P3) untuk mahasiswa semester 4. Beberapa yang dipamerkan diantaranya adalah pengaman sepeda motor anti maling, gerinda pengasah multifungsi, tempat sampah portable, kursi olahan bahan bekas dan banyak yang lainnya.
Selain disuguhkan berbagai macam pameran dan wawasan disetiap booth program studi, para siswa juga diajak untuk berkeliling mengenal kondisi lingkungan kampus UMAHA. Hal ini bertujuan agar siswa siswi lebih mengenal kehidupan kampus.
Sungguh hari yang berkesan, baik dari mahasiswa selaku “tour guide” dari prodi masing-masing, juga para siswa siswi yang berkesemapatan hadir dalam kegiatan TechnoFair UMAHA. Mereka menjadi lebih mengenal kampus UMAHA dan diharapkan lebih mempunyai gambaran tentang dunia perkuliahan, khususnya apa itu teknik industri,  area kerja lulusan teknik industri, perbedaan teknik industri dan prodi yang lain.
Previous Post
Newer Post

Leave A Comment