Teknik Industri | Universitas Maarif Hasyim LatifTeknik Industri | Universitas Maarif Hasyim Latif
087 829 842 496
Taman, Sidoarjo

PENTINGNYA K3

Fakultas Teknik Universitas Maarif Hasyim Latif pada 29 November 2023 telah melaksanakan kegiatan sosialisasi mengenai “pentingnya K3 bagi pekerja” yang berlokasi di SMK YPM 2 Taman Sidoarjo dengan di damping Kaprodi Teknik Industri, yaitu Ir. Dini Retnoati, S.ST., MT., IPM dan bapak/ibu dosen diantaranya Ir. Asri Dwi Puspita, S.ST., MT., Ir. Ika Widya Ardyani ST., MT. IPM, Ibu Reny Nirwana Sari, S.Psi., M.Psi, Ibu Wiji Lestariningsih, S.Pd., M.Pd, serta Bapak Isturom Arif, ST. Kegiatan sosialisasi dimulai pukul 09.00 WIB hingga selesai dengan mengunjungi tiap kelas secara bergantian.

Keselamatan dan kesehatan kerja K3 merupakan aspek penting dalam menjaga kesejahteraan pekerja di lingkungan kerja. Adanya sosialisasi K3 bertujuan sebagai langkah proaktif terkait pemahaman lingkungan kerja yang aman dan sehat, meningkatkan produktivitas, dan dapat menurunkan angka kecelakaan kerja. Dengan penjelasan berupa materi yang diberikan bapak/ibu dosen mengenai bagaimana prosedur evakuasi darurat, penggunaan alat pelimdung diri, identifikasi bahaya, serta pemahaman tanda-tanda keselamatan, para Siswa/i terlihat antusias untuk memperhatikan dengan seksama apa yang sedang disampaikan.

Penyampaian materi dan argument yang diberikan bapak/ibu dosen dikemas dengan apik sehingga Siswa/i tidak merasa bosan dan tegang akan penyampaian yang kaku. Antusisme yang ditunjukkan para Siswa/i berlanjut ketika memasuki sesi tanya jawab yang memberikan kesempatan untuk menyampaikan pertanyaan yang telah mereka siapkan. Setelah sesi tanya jawab, dilanjutkan dengan pemberian godiebag kepada Siswa/i dan foto bersama sebagai penutup kegiatan sosialisasi.

Dengan adanya sosialisasi K3 yang efektif, diharapkan dapat memberi pengetahuan dasar kepada Siswa/i terkait pentingnya penerapan K3 baik di suatu tempat kerja, sekolah, ataupun tempat umum. Kesadaran kolektif terhadap pentingnya K3 adalah kunci untuk mencapai tujuan yang diharapkan.

Previous Post

Leave A Comment